AKBP Wimboko, SIK Kapolres Bondowoso Meninjau Langsung Kondisi Gunung Raung

Bondowoso, KLIKBULETIN.COM – Kapolres Bondowoso AKBP. Wimboko, SIK beserta jajarannya dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat meninjau langsung kondisi Gunung Raung di Kecamatan Sumberwringin Kabupaten Bondowoso.

Peninjauan dilakukan untuk memastikan status gunung Raung beserta berbagai kesiapan jalur evakuasi manakala terjadi hal yang tak diinginkan.

Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK didampingi oleh Wakapolres Bondowoso serta PJU Polres Bondowoso, Kepala BPBD, Kapolsek Sumber Wringin, Camat Sumber Wringin dan juga Danpos TNI Sumber Wringin.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Pimpin Rakor Penanggulangan Bencana Alam Bondowoso

“Kita cek kondisi dan status Gunung Raung, untuk memastikan kondisi jalur evakuasi serta keselamatan masyarakat yang berada di lereng Gunung Raung,” jelas Kapolres Bondowoso, AKBP. Wimboko, SIK, Kamis 04/08 2022.

Ia menerangkan, Kita meninjau langsung ke kawasan Gunung Raung serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang berdampak erupsi Gunung Raung.

BACA JUGA :  Penasihat Hukum Fokwas Angkat Bicara, Terkait Pelaporan Dua Orang Wartawan Kepolres Situbondo

‚ÄúDalam kegiatan cek lapangan tersebut kami melibatkan Kapala BPBD dan seluruh jajaran forum pimpinan di Kecamatan Sumber Wringin. Kita terus memantau dan komunikasi dengan dinas terkait,” ujarnya.

“Kita tidak hanya memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang berada di lereng Gunung Raung, tetapi kita juga memberikan sedikit bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak, ” imbuh Kapolres.

BACA JUGA :  Berikut Sosok Briptu Agus Satpolairud Polres Sumenep Saat Bertugas Di Polres Bondowoso

“Semoga bencana ini segera berakhir dan masyarakat yang berada di lereng Gunung Raung bisa beraktifitas kembali, Kami beserta jajaram Polres Bondowoso akan terus memantau perkembangan Gunung Raung demi keselamatan masyarakat, ” tutup Kapolres AKBP. Wimboko, SIK. ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *