TNI  

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Tapen Diturunkan untuk Genjot Vaksinasi Booster

Bondowoso, KLIKBULETIN.COM – Babinsa dan Bhabinkamtibmas menjadi ujung tombak dalam percepatan vaksinasi Covid-19 tahap ke tiga (vaksin booster). Mereka akan memberikan pemahaman dan pengertian pentingnya vaksin booster ini.

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., melalui Danramil 0822/11 Tapen Lettu Inf Tahrir mengatakan, “Pihaknya bekerja sama dengan Polsek dan Puskesmas Tapen akan membantu semaksimal mungkin pemerintah daerah (Pemda) dalam pelaksanaan vaksin Booster.

BACA JUGA :  Administratur Perhutani Bondowoso Berikan Dukungan Event Kotab Adventure 2022

“Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Nakes terlibat lebih aktif dalam membantu mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 terutama booster di Kecamatan Tapen,” jelasnya.

Menurutnya, capaian vaksinasi Covid-19 di Tapen terus dipacu, apalagi saat ini vaksin untuk tahap ketiga sudah tersedia. Vaksin ini untuk vaksinasi suntikan dosis pertama, kedua dan ketiga.

BACA JUGA :  Kodim 0822 Bondowoso Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

“Vaksin booster tersedia, maka itu petugas terus berupaya untuk meningkatkan cakupan dengan lebih banyak lagi warga mendapat suntikan vaksin Covid-19,” katanya, Minggu (14/8/2022).

BACA JUGA :  Danramil Jajaran Kodim Bondowoso Dikukuhkan Jadi Duta Bapak Asuh Anak Stunting

Dikatakan, petugas melakukan pendekatan humanis dalam sosialisasi. Tidak ada pemaksaan pada vaksinasi ini namun penyadaran. Sasaran vaksinasi anak-anak, remaja dan orang tua bahkan lansia.

“Hanya orang yang memenuhi persyaratan atau lolos skreening kesehatan yang bisa mendapatkan vaksinasi,” pungkasnya. (Red).