Polri  

Kapolres Bondowoso Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP

Bondowoso, KLIKBULETIN.COM – Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77 Tahun 2022 dilaksanakan di Makam Taman Pahlawan Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Bondowoso Kabupaten Bondowoso, dalam kegiatan apel Kehormatan dan Renungan Suci dipimpin langsung oleh Kapolres Bondowoso AKBP. Wimboko, SIK. Rabu 17/08 2022 Pukul 00.00 Wib (tengah malam).

Apel dihadiri dan diikuti oleh Bupati Bondowoso, Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso, Dandim 0822 Bondowoso berserta anggota serta seluruh jajaran Polres Bondowoso dan jajaran Polsek Bondowoso.

BACA JUGA :  Satlantas Polres Malang Lakukan Pengalihan Jalur Saat Pertandingan Arema FC VS Persebaya

Kegiatan ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan. Dilanjutkan dengan pemadaman lampu penerangan dan persiapan penyalaan obor. Suasana kegiatan tahunan ini semakin sakral saat lampu dimatikan dan obor-lilin dinyalakan.

Kemudian, inspektur upacara melakukan penyalaan obor dan membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci.

BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso Hadiri Doa Bersama Untuk Korban Gempa Cianjur dan Silahturahmi MWC NU Tenggarang

“Kami yang hadir hari ini, Rabu tanggal 17 Agustus 2022 pukul 00.00 WIB, pada upacara memperingati Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia serta memperingati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangakan Kemerdekaan NKRI, “ucap Kapolres Bondowoso.

Disampaikan Hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan pengorbanan para pejuang demi Kemerdekaan Republik Indonesia. “Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan kami pula. Kami berdoa, semoga arwah saudara-saudara para pejuang yang telah gugur diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapatkan tempat setinggi-tingginya,” tuturnya.

BACA JUGA :  Pemuda Bondowoso Lakukan Giat Kolaborasi, Pada Bulan Agustus Kali Ini

Acara kemudian dilanjutkan, penandatanganan naskah apel kehormatan dan renungan suci, apel kehormatan dan renungan suci ini dilakukan secara khidmat dan cukup sederhana, kegiatan berjalan lancar dan kondusif.

(Red)