Panitia HUT RI ke-77 Dusun Krajan Laksanakan Penilaian Perlombaan

Banyuwangi, KLIKBULETIN.COM – Masih dalam semarak Dirgahayu RI ke-77 jajaran panitia HUT RI ke- 77 Dusun Krajan, Desa Jambewangi, kecamatan Sempu, kabupaten Banyuwangi laksakan penilaian lomba lingkungan terpadu dan lomba cipta menu.

Lomba lingkungan terpadu yang hanya dilakukan didusun Krajan. Dengan peserta lomba lingkungan terpadu tingkat RT. Ada 29 RT dan 5 Rw SE dusun Krajan. Sebagai juri lomba dari unsur Badan Permusyawaratan Desa( BPD) yang didampingi oleh pihak panitia HUT RI dusun Krajan.

BACA JUGA :  KH. Manshur Abdullah, M.Pdi Mengajak Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi dengan Adanya Berita Tidak Benar Terkait Polri

Sementara untuk lomba cipta menu diikuti oleh 11 grup peserta, terdiri dari ibu-ibu PKK dan kader posyandu bertempat di GOR Mulya Agung dusun Krajan.

Berbeda dengan lomba linkungan terpadu, pada lomba cipta menu sendiri dinilai langsung oleh pihak kecamatan Sempu, kades jambewangi dan pihak puskesmas Sempu serta BPD.

BACA JUGA :  Sambut Hari Kemerdekaan RI, Petugas Pelayanan Samsat Kenakan Baju Pejuang

Mewakili camat Sempu Andik Basuki sekertaris camat Sempu menyampaikan akan peran kader lebih meningkat di bidan peranan stanting.

” Banyak inovasi dijambewangi yang terus meningkat, sehingga mendapat penilaian level mandiri dari pihak kementrian desa. Dari apa yang telah diraih oleh pemdes jambewangi terus meningkat tidak hanya bangga dilevel mandiri, terutama tentang warga dan kesejahteraannya.” Kata Andik Basuki.

BACA JUGA :  Jaga Kesehatan dan Kebugaran, Persit Kodim 0825/Banyuwangi Laksanakan Jalan Sehat Dan Senam Bersama

Andik juga berharap dengan adanya lomba ini sebagai pemicu peningkatan dari segala bidang.

“Adanya berbagai jenis perlombaan untuk menjadi motifasi serta idukasi agar tetap berkarya dalam bidang apapun yang tentu nantinya akan bisa dinikmati oleh masyarakat jambewangi ini sendiri.”tutupnya. (Red)