TNI  

Jalin Silahturahmi, Babinsa Koramil 0822/11 Bersama Instansi Gelar Lomba 17 an

Bondowoso, KLIKBULETIN.COM – Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang Ke-77 Tahun 2022 ditunjukkan dengan berbagai cara, salah satunya kebersamaan yang di tunjukkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0822/11 Tapen, Kodim 0822/Bondowoso bersama dengan Instansi terkait menggelar perlombaan makan kerupuk di Puskesmas Tapen, Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso, Minggu (28/8/2022).

Di samping melaksanakan pengamanan yang dibantu oleh masyarakat, Kehadiran Babinsa Tapen memberikan kontribusi pengamanan wilayah dengan banyaknya kegiatan bersama masyarakat dalam mengikuti seluruh rangkaian acara HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun 2022.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Hadiri Karnaval Budaya Bondowoso

Pada kesempatan tersebut Batuud Koramil 0822/11 Tapen Pelda Agus Ganjar mengatakan, “Masyarakat sangat antusias dan bergembira ria dan semangat dalam mengikuti lomba memperingati hari kemerdekaan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun ini. Kita ketahui bersama bahwa selama dua tahun pandemi kita tidak melaksanakan kegiatan di luar rumah bersama-sama seperti ini,” jelasnya.

BACA JUGA :  Babinsa Tlogosari Melaksanakan Komsos dengan Komponen Masyarakat

“Peserta lomba di antaranya diikuti Instansi (Koramil, Polsek dan Puskesmas), dengan tujuan untuk menjalin rasa persatuan dan kesatuan serta untuk menjalin tali silaturahmi,” tambahnya.

Sementara itu Plh. Danramil 0822/11 Tapen Lettu Inf Tahrir berharap, “Kepada semua pihak yang melaksanakan perlombaan dalam semarak HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun 2022 selalu memperhatikan faktor keamanan. Perlombaaan 17 an merupakan sebuah tradisi yang pastinya di gelar di seluruh wilayah, namun di balik perlombaan yang di gelar keamanan harus menjadi prioritas utama,” ucapnya. (Red)

BACA JUGA :  Ta’ziah Warga, Babinsa Koramil Tlogosari Bantu Prosesi Pemakaman