NKI dan Muspika Wonosari Gelar Lomba Merpati Balap Bersholawat, Hadiah Utama Beras 1 Ton

Bondowoso, KLIKBULETIN.COM – Nasim Khan Indonesia (NKI) bersama Muspika Wonosari Bondowoso, gelar lomba merpati balap Bersholawat. Kegiatan tersebut dalam rangka meriahkan HUT RI ke 77 tahun 2022 dengan memperebutkan hadiah utama 1 ton beras.

Ratusan penggemar merpati balap dari berbagai wilayah, Kabupaten Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi dan Jember berbondong-bondong mendaftarkan diri ke panitia, dengan biaya pendaftaran Gratis.

Kegiatan lomba merpati balap diikuti sekitar 250 peserta pelaksanaan mulai hari Jumat hingga Minggu (26,27,28/8/2022) di Desa Wonosari Kecamatan Wonosari Bondowoso.

Dirut NKI menjelaskan, Tim NKI Bersama muspika Wonosari gelar lomba merpati balap Bersholawat, hal tersebut sebagai upaya meriahkan HUT RI ke 77 tahun 2022.

BACA JUGA :  LPEI Gandeng Kejagung RI Guna Tingkatkan Tata Kelola Lembaga

“Lomba merpati balap tidak di pungut biaya (Gratis) hadiah utama 1 ton beras, selain itu, sebanyak 20 peserta mendapat Piagam Penghargaan resmi dari Ir. HM Nasim Khan, Anggota DPR / MPR RI F-PKB, ” jelas Aurangzeb SE.

Ir. HM Nasim Khan dalam kesempatan tersebut juga menjelaskan bahwa tujuan dari lomba merpati balap Bersholawat sebagai upaya meriahkan HUT RI ke 77, bahwa kita di Wonosari tetap eksis dalam berbangsa, bernegara dan beragama. NKI bersama Muspika Wonosari memberikan ruang kepada rekan-rekan penggemar burung merpati balap.

BACA JUGA :  Sepakat, Empat Pengusaha Media Jatim Gagas Data Analyisis Media Network

“Hari ini Kapolsek, Danramil dan beberapa tokoh masyarakat juga hadir. Saya dengar, peserta ada yang dari Situbondo, Banyuwangi dan Jember. Balap merpati yang semula identik dengan judi, ayo bersama-sama kita buktikan, lomba merpati bukan ajang judi tapi ajang prestasi menyalurkan hobi,” jelas Anggota DPR RI F-PKB.

“Melalui ajang yang resmi, hobi rekan-rekan paguyupan merpati balap dapat tersalurkan, bukan hanya tingkat kabupaten tapi tingkat nasional. Selain itu, merpati juga bisa jadi kuliner, merpati sedap, warung merpati goreng dan tentunya hal ini dapat membawa manfaat, berkah. Selanjutnya ayo, kita bersama – sama bersholawat,” imbuh Bang Nasim Khan.

BACA JUGA :  Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK turun Langsung Menyalurkan Bantuan Air Bersih di 6 Titik

Kapolsek Wonosari mengucapkan terima kasih kepada bapak Nasim Khan, telah memprakarsai memberikan ruang kepada rekan-rekan paguyupan merpati balap.

“Jadi, melalui even ini, hobi penggemar burung merpati dapat tersalurkan. Selain itu, juga mengurangi perjudian khususnya merpati balap. Kita beri tempat untuk melaksanakan hobinya di lapangan kelapa sawit Wonosari ini, terima kasih bantuan dari bapak Nasim Khan dan panitia, sehingga Wonosari tetap aman dan kondusif,” pungkasnya. (Red)