TNI  

Kedatangan Satuan Yonif Raider 514/SY, Disambut Langsung oOeh Kasdam XVII/Cendrawasih

Mimika, KLIKBULETIN.COM – Sejumlah 450 Pajurit TNI dari Yonif Raider 514/SY dibawah pimpinan Mayor Inf Rinto Wijaya, telah tiba di mimika dan melaksanakan upacara penyambutan Personel Satgas yang akan melaksanakan tugas operasi di wilayah Papua. Senin (29/08/2022).

Pasukan berangkat dengan menggunakan kapal KRI-971 Tanjung Kambani dan tiba di pelabuhan Timika pada hari Minggu 28 Agustus 2022.

Kedatangan Satgas Satuan  Organik Yonif Raider 514/SY disambut dan diterima secara langsung oleh Kasdam XVII/Cendrawasih Brigjen TNI Sidharta Wisnu Graha melalui upacara sekaligus bertindak sebagai  Inspektur Upacara Penerimaan Pasukan Satgas Organik Wilayah Papua, bertempat di Lapangan Kodim 1710/Mimika. Turut hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat Forkopimda Kabupaten Mimika dan instansi terkait serta para pejabat TNI/Polri yang ada di Mimika.

BACA JUGA :  Peringati HUT RI Ke-77, Santri MI/Madin Gelar Do'a Bersama untuk Bangsa

Dalam amanatnya Kasdam XVII/Cendrawasih Brigjen TNI Sidharta Wisnu Graha mengucapkan selamat datang kepada Satgas Satuan Organik Yonif  Raider 514/SY di wilayah Papua.

BACA JUGA :  Jum'at Sehat, Dandim 0822 Bondowoso Pimpin Apel

“Dalam pelaksanaan tugas saat ini bukan lagi mengedepankan dengan kekerasan bersenjata melainkan menggunakan pola Pembinaan Teritorial (Binter) dan Komunikasi Sosial sehingga kehadiran Satgas Satuan Organik Yonif Raider 514/SY di Bumi Cenderawasih ini akan mampu membawa manfaat bagi keamanan, kedamaian dan kesejahteraan dalam pembangunan masyarakat Papua.”

“Hanya satu untuk bisa berhasil dalam penugasan di Bumi Cenderawasih yaitu keberanian. Keberanian untuk mencintai, melindungi, membantu dan menjunjung tinggi harkat dan martabat masyarakat Papua,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Satgas Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad Peduli Pada Aanak Usia Balita Warga Papua

“Oleh karena itu, saya juga berharap agar kalian selalu menjaga kewaspadaan, serta disiplin dalam melaksanakan tugas sebagaimana yang telah dilatihkan sebelum kalian berangkat kesini. Jaga dan kembangkan naluri keprajuritan kalian agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Kasdam. (Red)