TNI  

Meningkatkan Kemampuan Insan Penerangan, Divif 2 Kostrad Gelar Penataran Penerangan TA 2022

Pendiv2, KLIKBULETIN.COM – Divisi Infanteri 2 Kostrad menggelar kegiatan penataran penerangan TA 2022 yang bertempat di Gedung Sandoyo Madivif 2 Kostrad. Kegiatan ini dibuka oleh Asintel Kasdivif 2 Kostrad Letkol Inf Erwin A.T. Wiyono A., S.T., M.Tr.(Han)., dan diikuti oleh personel satuan jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad sejumlah 27 (dua puluh tujuh) satuan. Senin (05/09/22).

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan kepada seluruh satuan jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad tentang fungsi penerangan. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dimulai hari Senin, 05 September – Rabu, 07 September 2022.

BACA JUGA :  Sat Samapta Polres Malang Menggelar Latihan Pengendalian Massa, Kuatkan Kekompakan Personel

Adapun beberapa materi dalam penataran tersebut, materi Pengambilan gambar, materi Genre fotografi, materi pengetahuan fokus, praktek pengaturan kamera, teori dan praktek Adobe Photoshop, teori dan praktek Adobe Premiere dan Design Grafis, materi pengetahuan Jurnalistik, teori dan praktek pembuatan Rilis berita dan Publikasi berita.

Dalam sambutan Asintel Kasdivif 2 Kostrad, disampaikan, “Beberapa waktu yang lalu Penerangan Kostrad telah menyelenggarakan Latihan Teknis Fungsi Penerangan kepada seluruh jajaran Kostrad. Menindaklanjuti hal tersebut, Divif 2 Kostrad menyelenggarakan Penataran Penerangan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad ini sebagai upaya untuk memelihara dan meningkatkan pengetahuan insan Penerangan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad.”

BACA JUGA :  Perwakilan Kemenpan RB Kagum dengan Aplikasi Jogo Malang Presisi Saat Datangi Polresta Malang Kota

“Harapan saya, setiap personel agar memiliki kemampuan sebagai One Man News Team, dimana setiap personel memiliki kemampuan peliputan, editing, menyusun realease berita sampai dengan publikasi guna mendukung tugas pokok di satuan masing-masing,” tegas Asintel.

Selama kegiatan berlangsung, Pangdivif 2 Kostrad Mayor Jenderal TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., didampingi Kasdivif 2 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Mohammad Fadjar, MPICT., beserta Pejabat Teras Madivif 2 Kostrad turut meninjau kegiatan penataran penerangan tersebut.

BACA JUGA :  Pemerintah Pastikan Biaya Pengobatan Korban Insiden Kanjuruhan Gratis

Pangdivif 2 Kostrad menuturkan, “Kepada seluruh peserta penataran untuk ikuti dan pahami setiap materi yang disampaikan oleh penyelenggara. Tanyakan apabila ada materi yang kurang jelas dan kurang dipahami,” tuturnya.

“Dengan waktu penataran yang relatif singkat ini, saya berharap kalian mampu menghadirkan formula dalam mengolah kemampuan peliputan, editing dan menyusun Rilis Berita yang menarik dan mudah dipahami oleh kalangan militer maupun masyarakat umum, sehingga masyarakat akan menilai positif terhadap citra TNI dan menjadikan TNI semakin dicintai rakyat,” pungkas Pangdiv. (Red)