TNI  

Babinsa Dan Warga Bergotong Royong Membersihkan Lingkungan Desa

Banyuwangi, KLIKBULETIN.COM – Selalu ada dan dekat dengan masyarakat di manapun berada, aparat Babinsa tak pernah ragu membaur dan bekerja bersama-sama warga Binaanya, seperti dilakukan oleh Sertu Chondro Wibowo anggota Babinsa Koramil 0825/19 Sempu yang ikut bergotong royong dalam membersihkan lingkungan Balai Desa Karangsari Kecamatan Sempu Kabupaten Banyuwangi, Senin (12/09/2022). 

Membangun kekompakan di wilayah binaannya merupakan salah satu tugas penting yang harus di lakukan oleh seorang Babinsa. Dalam melaksanakan pembinaan teritorial, Babinsa harus selalu aktif terjun di tengah-tengah masyarakat, memberikan contoh dan teladan, serta membawa dampak positif bagi lingkungannya. Sebagai ujung tombak satuan teritorial di lapangan, aparat Babinsa terus membangun tali silaturahmi dan kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat, untuk dapat mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat guna menciptakan ketahanan wilayah yang kuat. 

BACA JUGA :  Polres Bondowoso Adakan Apel Siaga Karhutla

“Wilayah kami ini masih menjunjung tinggi budaya kearifan lokal, salah satunya gotong royong dalam setiap kegiatan, seperti pada kerja bakti pembersihan lingkungan Balai Desa,” ujar Sertu Chondro Wibowo. 

BACA JUGA :  Salurkan Bantuan Air Bersih oleh Tim Gabungan Anggota Kompi 4 dan Anggota Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jatim

Di tempat yang sama, Ali Fihan, S.Ab selaku Pjs. Kepala Desa Karangsari sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kepedulian Babinsa bersama warga masyarakat dalam melakukan pembersihan di lingkungan Balai Desa, “Semoga kegiatan seperti ini dapat terus terpelihara di lingkungan kita, karena sangat bermanfaat dan memperindah lingkungan Balai Desa Karangsari pada khusunya”, pungkasnya.

BACA JUGA :  Asintel Kasdivif 2 Kostrad Tutup Penataran Penerangan Satjar Divif 2 Kostrad TA 2022

Sumber : Pendim 0825

Pewarta : Red