TNI  

Sinergitas Jaga Kebersihan Pantai

Banyuwangi, KLIKBULETIN.COM – Dibutuhkan peran serta masyarakat untuk menjaga keindahannya, terutama bebas dari sampah plastik, supaya ekosistem alam khususnya laut dan pantai, terjaga sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan hidup bebas dari sampah plastik, Rabu, (14/9/2022).

Kegiatan ini bertujuan mengenalkan kepada masyarakat dalam program  Peduli dengan membersihkan pesisir pantai untuk mewujudkan keindahan ekosistem alam terbebas dari sampah plastik maupun sampah-sampah yang lain yang tertumpuk di pinggir pantai dikarekan ikut dengan derasnya air laut di saat pasang.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Dan Forkopimda Bondowoso Sambut Kunjungan Gubernur Jatim

Menjaga kebersihan lingkungan merupakan kewajiban semua warga masyarakat, termasuk kebersihan laut. Menjaga laut agar tetap bersih berarti menjaga agar laut masih bisa dinikmati oleh generasi setelah kita. Kebersihan merupakan sebuah investasi untuk masa depan, dimana jika kita menjaga kebersihan berarti secara tidak langsung kita  juga turut menjaga kelestarian lingkungan  agar dapat dinikmati secara berkelanjutan. Hal itu di sampaikan Drs. R. Agus Mulyono Camat Pesanggaran.

BACA JUGA :  Semarakkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, Pangdivif 2 Kostrad Gelar Kejuaraan Renang Tingkat Malang Raya

Menjaga kebersihan dan kelestarian alam adalah tanggung jawab bersama. Ketika alam rusak, yang menanggung akibatnya adalah banyak orang. Kegiatan ini, juga diharapkannya dapat memancing semangat masyarakat untuk tetap peduli terhadap kebersihan dan kelestarian pantai dan laut, pungkas Agus Mulyono.

BACA JUGA :  Dandim 0825 Hadiri Festival Gandrung Sewu Di Pantai Boom Banyuwangi

Sumber : Pendim 0825

Pewarta : Red