Ratusan Pekerja dari PT KPI RU II Dumai dan Mitra Ikuti Lomba Melintasi Alam dengan Rintangan

Dumai, KLIKBULETIN.COM – Seratusan pekerja dan mitra kerja PT Kilang Pertamina Internasional RU II Dumai mengikuti lomba lintas alam atau Eco Walk untuk pembelajaran soal mencintai dan menjaga keasrian lingkungan.

Lomba Lintas Alam Eco Walk mengusung tema ‘Sinergi Energi, Lestarikan Bumi’ diadakan pada Minggu (18/9) kemarin di Komplek Perumahan Bukit Datuk Dumai ini sekaligus melakukan penanaman 100 bibit pohon buah.

Ketua Pelaksana Eco Walk Arizal menjelaskan bahwa 140 peserta dibagi dalam 28 tim Eco Walk ini dalam perlombaan diajak berkeliling melewati rute halang rintang sejauh 7,1 km dengan total waktu tempuh selama 4 jam yang terdiri dari 4 pos utama dan 3 pos bayangan.

BACA JUGA :  Panitia HUT RI ke-77 Dusun Krajan Laksanakan Penilaian Perlombaan

“Rute yang dilewati peserta Eco Walk memanfaatkan keasrian lingkungan yang ada di area Komplek Perumahan Bukit Datuk dimana terdapat Patra Seroja Ecopark, hutan kota dengan berbagai flora dan fauna yang hidup di dalamnya,” ujar Arizal, Senin.

Selain melewati rute halang rintang, Ecowalk diikuti juga pekerja dari Pertamina Grup seperti Pertamina Brandan, PGN, Pertagas dan Patra SK ini diuji wawasan terkait pengetahuan umum dan lingkungan sehat dengan menjawab sejumlah kuis yang ada di tiap pos utama.

BACA JUGA :  Terkait Keluhan Warga, Kontraktor Pembangunan Jalan Sidorejo Pastikan Pekerjaan Sesuai Bestek

“Gerakan penanaman 100 bibit pohon buah juga merupakan program konservasi jangka panjang PT KPI RU Dumai dalam menyukseskan program Proklim dan Proper sekaligus peringatan Hari Ozon Sedunia 16 September,” sebut Arizal.

Pembina Kegiatan Eco Walk Oky Wibisono menambahkan bahwa kegiatan lomba sadar lingkungan dan lintas alam ini terselenggara berkat kerjasama dengan Bapor Pecinta Alam, Patra Pala untuk mencapai tujuan perusahaan dalam pencapaian implementasi lingkungan, sosial dan tata kerja di PT KPI.

“Diharap lewat kegiatan ini dapat membuat kita lebih mencintai alam sekitar. Sebab lingkungan yang harus selalu kita jaga agar tetap lestari. Alam yang lestari dapat membantu mengurangi penipisan lapisan ozon bumi demi keselamatan dunia,” sebut Oky.

BACA JUGA :  Presiden PERADRI Apresiasi Kinerja Polda Jatim yang Berhasil Ungkap Ratusan Kasus Judi Online di Tahun 2022

Pejabat sementara GM PT KPI RU II Khabibullah Khanafie mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat baik untuk mengedukasi para pekerja agar dapat mengenali dan menjaga alam lingkungan sekitar.

“Semoga kegiatan ini dapat diadakan setiap tahun karena sangat positif dan berfungsi untuk mengedukasi para pekerja untuk mengenali hingga mencintai lingkungan sekitar,” kata Khabibullah Khanafie. (Red)