TNI  

Satgas Satuan Organik Yonif Raider 514/SY Sambangi Sekolah Rimba Wilayah Batas Batu Papua

Papua, KLIKBULETIN.COM – Sebagai salah satu Satuan yang mendapat kehormatan untuk melaksanakan penugasan di wilayah Papua khususnya di Kab. Ndugama, Satgas satuan organik Yonif Raider 514/SY bertekad serta berupaya untuk dapat memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat sekitar.

Salah satu implementasi dari tekad tsb diwujudkan melalui kepedulian terhadap sektor pendidikan anak – anak yang berada di wilayah penugasan.

Selaras dengan penekanan Dansatgas Yonif Raider 514/SY, Mayor Inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.Pol., M.Han. bahwa seluruh Prajurit Satgas Yonif Raider 514/SY yang bertugas harus memiliki hati yang bersih, tulus dan iklas berbuat untuk masyarakat Papua.

BACA JUGA :  Survei: Mayoritas Publik Puas Kinerja Kapolri Usut Kasus Duren Tiga

Pada kesempatan ini Pos Batas batu yang berada di wilayah Distrik Kepkuri menyambangi sekolah Rimba, yang berada dibawah pengasuhan Keuskupan wilayah Agas.

Kehadirian Satgas Yonif Raider 514/SY yang diwakili oleh Pos Batas batu diterima oleh Suster Gabriela selaku Kepala kesusteran Distrik Kepkuri.

Sekelumit informasi yang disampaikan oleh Suster Gabriela, mengatakan bahwa sekolah Rimba ini didirikan atas keprihatinan terhadap pendidikan anak – anak di Kampung Batas batu yang tidak mempunyai sekolah reguler seperti daerah lainya.

Kedepan pihak Kesusteran berharap kehadiran Satgas Yonif Raider 514/SY di Batas batu akan dapat menarik minat anak-anak untuk belajar walaupun sekedar untuk mengerti baca tulis, karena memang pendidikan belum menjadi prioritas penting bagi masyarakat Kampung Batas batu yang dominan dihuni oleh suku Asmat.

BACA JUGA :  Nekat Naik, Serda Suwandi Bantu Pemasangan Atap Rumah Warga Binaan

Kurang lebih sekitar 70 orang anak menjadi anak didik dari sekolah Rimba yang sekilas memang berada di tengah rimba Batas batu.

Pada kesempatan ini Personel Pos batas batu melihat secara langsung proses belajar-mengajar dan sekaligus memberikan bantuan secara simbolis buku-buku bacaan anak sekolah serta kedepan Pos Batas batu akan berupaya untuk membantu Sekolah Rimba baik sebagai tenaga pengajar maupun perbaikan terhadap Alin dan alongin sekolah Rimba.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Tahlil dan Doa Bersama Tujuh Hari Almarhum Kapten Laut (P) Anumerta Judistira Eka Permadi

Selama pelaksanaan kegiatan di sekolah Rimba dilaksanakan sesuai dengan SOP dengan menempatkan Tim pengaman untuk mengamankan Tim teritorial sehingga seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan lancar

Diakhir pertemuan ucapan terima kasih disampaikan oleh Suster Gabriela kepada Satgas Yonif Raider 514/SY dan berharap kedepan Pos Batas batu dengan kesusteran Distrik Krepkuri dapat bekerjasama untuk kemajuan pendidikan anak-anak kampung Batas batu. (Red)