Perhutani Bondowoso Melakukan Gebrakan dan Trobosan Cepat Untuk Mengawal Pendapatan Perusahaan

Bondowoso, KLIKBULETIN.COM – Gebrakan dan terobosan sepertinya tak pernah kendor dilakukan oleh menejem Perhutani Bondowoso untuk mengawal pendapatan perusahaan yang sudah ditetapkan oleh Direksi pada tahun 2022.

Tiga bulan menjelang berakhirnya masa kerja 2022 Tim pengembangan bisnis (Bang bis) KPH.Bondowoso dibawah besutan Enny Handhayani wakil administratur Bondowoso selatan kamis 6/10/22 mengundang investor (pengusaha) yang bergerak di bidang jasa penyaluran Wireles Fidelity (WiFi) yang keberadaannya sangat dibutuhkan oleh masyarakat di desa Kalisat, Jampit, Sempol dan Kalianyar Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso.

BACA JUGA :  Optimalisasi Lelang Aset, LPEI Gandeng DJKN Kemenkeu

Juliadi mewakili investor yang berhalangan hadir dalam presentasi di gedung Silva Perhutani, mengatakan bahwa untuk sementara sudah ada 5 tiang dari bahan pipa sebesar ukuran tiang bendera dengan tinggi 20 meter untuk pemancar WiFi yang sudah berdiri di kawasan hutan petak 84.A blok pedati wilayah RPH Blawan dan sudah siap beroperasi.

Dihadapan Administratur dan tim Bang Bis Juliadi memaparkan kalau usaha penyaluran WiFi yang dikelola salah satunya juga sebagai edukasi dalam rangka mencerdaskan masyarakat agar tidak tertinggal dengan kemajuan teknologi dan informasi sekalipun jauh berada di pelosok dan pusat Kota/Kabupaten. Dalam usaha tersebut pihaknya menyatakan sanggup untuk memberikan kontribusi pada Perhutani sebesar 222.000/bulan termasuk pajak untuk negara

BACA JUGA :  Kunjungan Kerja Kadivre ke KPH Bondowoso di Akhir Tahun

Andi Adrian Hidayat Administratur Perhutani yang di dampingi Enny Handhayani menyambut baik dan berterima kasih atas inisiatif, keinginan dan niat baik dari pengusaha untuk melakukan kerjasama dengan Perhutani sebagai legalitas syahnya usaha jasa lingkungan yang dilakukan dalam kawasan hutan. Usaha semacam ini sepertinya baru pertama kali terjadi di Perhutani Bondowoso, saya belum mendengar di KPH lain, ucapnya

BACA JUGA :  Korp Brimob Bersama Kapolsek Curahdami Memberikan Santunan ke Ponpes Yatim Aszahro Desa Locare

Andi berpesan agar investor tetap memperhatikan dampak lingkungan dan sosial terkait usaha penyaluran WiFi serta berharap tetap terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik sehingga keberadaan WiFi dapat diterima dan tidak menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat.

Disinggung terkait penawaran nilai kontribusi oleh awak media, dengan tersenyum bang Andi berujar bahwa pihaknya masih akan melakukan pengkajian lebih mendalam. Yang jelas kami akan mendukung penuh usaha ini karena sangat baik untuk masyarakat dan menjanjikan pendapatan pada Perhutani, “pungkasnya. (ytn)