TNI  

Tingkatkan Kemampuan Apkowil, Kodim 0822 Bondowoso Gelar Sosialisasi

Bondowoso, KLIKBULETIN.COM – Kodim 0822 Bondowoso menggelar Sosialisasi Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Tersebar Tahun Anggaran 2022 dengan tema “Melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Kita Tingkatkan Profesional Apkowil Dalam Mengimplementasikan Kegiatan Pembinaan Teritorial Untuk Membantu Pemerintah Daerah Meningkatkan Ekonomi Kerakyatan Di Wilayah”, yang diikuti oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0822. Kegiatan dilaksanakan di Aula Jenderal Sudirman Makodim 0822, Jalan Letnan Sutarman No.06, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Selasa (11/10/2022).

BACA JUGA :  Sat Reskrim Polres Bondowoso Berhasil Bekuk Pelaku Penipuan

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., diwakili Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Arm Yonaidi saat ditemui mengatakan, “Kegiatan dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dalam melaksanakan tugas.

Kegiatan ini dilaksanakan mengingatkan kembali atau memberikan pemahaman tentang tugas-tugas aparat komando kewilayahan, dengan melibatkan personel yang terdiri dari panitia, narasumber dan peserta yang bertugas dijajaran Koramil di seluruh wilayah Kodim 0822,” jelasnya.

BACA JUGA :  Pemberian Remisi Umum Kepada Narapidana dan Anak Pidana Lapas Klas IIB Bondowoso

Kapten Arm Yonaidi menambahkan, “Melalui pelatihan tersebut peserta akan dibekali materi meliputi kemampuan Teritorial, Sistem Perencanaan dan Pengendalian (Sisrendal), tugas-tugas pokok Babinsa, informasi dan Hoax dengan menghadirkan narasumber dari Kodim 0822 serta Instansi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, diantaranya dari Dinas Komunikasi dan Informatika serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

BACA JUGA :  Babinsa 0822/11 Tapen Jadi Irup, Upacara Hari Senin dan Berikan Motivasi

“Dengan adanya pembekalan ini diharapkan kedepan para Babinsa mempunyai pedoman, ilmu dan memahami tugas-tugas pokoknya, sehingga dalam melaksanakan tugas mereka mempunyai koridor dan mengetahui aturan hal-hal yang harus dilaksanakan dan tindakan yang harus dikerjakan untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas dari komando atas,” tambahnya. ( ytn )