TNI  

Tumbuhkan Semangat Juang, Kodim Bondowoso Gelar Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda

Bondowoso, KLIKBULETIN.COM – Berbagai upaya terus digelar Kodim 0822 Bondowoso dalam menumbuhkan wawasan kebangsaan dan bela negara bagi generasi muda di wilayah teritorialnya. Seperti halnya kegiatan penguatan bela negara bagi generasi muda Triwulan IV TA. 2022 dengan tema “Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif, Melalui Kegiatan Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda Untuk Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Semangat Nasionalisme Dan Menanamkan Kembali Nilai-Nilai Luhur Pancasila Yang Sudah Mulai Luntur”, Rabu (19/10/22).

BACA JUGA :  Serka Jangin, Komunikasi Sosial Ciptakan Kekompakan Antara Babinsa Dan Warga Binaan

Kegiatan yang dipimpin Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., yang diwakili Danramil 0822/12 Sukosari Kapten Chb Bambang Adi Purnomo, kegiatan yang digelar di Makodim Bondowoso tersebut menghadirkan perwakilan generasi muda dari pelajar Se kab. Bondowoso serta Pasiter dan Pasiintel Kodim sebagai nara sumber.

Dalam sambutannya Kapten Chb Bambang Adi P. disampaikan bahwa penguatan bela negara bagi generasi muda harus memiliki sikap patriotik dalam membela negara Indonesia, berlandaskan tiga dasar pemikiran yakni, Cyber War sebagai salah satu ancaman yang bersifat Multidimensional, Ancaman Pandemi Covid-19 dan imbasnya pada dunia pendidikan serta Kesadaran dalam mentaati hukum yang merupakan salah satu Fondasi dari Konsepsi Bela Negara,” terangnya.

BACA JUGA :  Sat Reskrim Polres Bondowoso Berhasil Bekuk Pelaku Penipuan

Terpisah, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., menambahkan “Bahwa seiring kemajuan teknologi saat ini yang sangat cepat, para generasi muda harus mampu untuk memilih dan memilah serta memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut untuk hal-hal yang positif.

BACA JUGA :  Babinsa Untuk Mengenal Warga Binaannya Lakukan Silaturahmi Agar Lebih Dekat dan Akrab

“Sebagai generasi yang lebih tua menjadi suatu kewajiban untuk menjaga dan membina serta mendidik generasi muda sebagai calon-calon pemimpin bangsa agar menjadi generasi yang berkarakter dengan wawasan kebangsaan, bela negara dan cinta tanah air yang luas,” ujarnya.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : ytn