TNI  

Dandim 0822 Dampingi Bupati Bondowoso Penutupan TMMD Imbangan

Bondowoso, KLIKBULETIN.COM – Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., mendampingi Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin dalam kegiatan program terpadu lintas sektoral Penutupan Karya Bakti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Ke-114 Tahun 2022, bertempat di Dusun Duren Desa Brambangan Kec. Tlogosari Kab. Bondowoso, Rabu (9/11/2022).

Dalam sambutan Bupati Bondowoso menyampaikan, “Ucapan terima kasih kepada khususnya anggota Kodim 0822 dan warga Desa Brambangan yang terlibat dalam kegiatan Karya Bakti TMMD Imbangan Ke 114 di Desa Brambang Kec. Telogosari.

BACA JUGA :  Bupati Bondowoso Melepas Keberangkatan Prajurit Yonif Raider 514/SY Pimpinan Mayor Inf Rinto Wijaya

TMMD merupakan program terpadu yang dilakukan untuk meningkatkan ekonomi daerah tertinggal, hal ini dilakukan oleh TNI untuk membantu Pemda, kegiatan ini dilakukan baik secara Fisik dan Nonfisik bersama dengan program Pemerintah Daerah.

Tujuan dari giat tersebut meningkatkan dan merangsang warga dalam beraktivitas untuk meningkatkan perekonomian warga Desa Brambang sehingga warga Desa Brambang semakin produktif, diharapkan kedepan program TMMD bisa dilaksanakan kembali di wilayah pedalaman Kab. Bondowoso sehingga warga yg ada di pedalaman dapat merasakan fasilitas yang layak pakai seperti halnya jalan dan lainya,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0822/09 Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa SMKN 1 Pujer

Ditempat yang sama Dandim 0822/Bondowoso juga mengatakan, “Sebagai wujud operasi bhakti TNI, dalam kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata yang terintegrasi dalam sasaran kegiatan baik sasaran fisik maupun sasaran non fisik.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil/06 Tamanan Dampingi Pengecekan dan Pendataan Pupuk Bersubsidi Dikios-kios

Sasaran fisik, diprioritaskan untuk membangun infrastruktur peningkatan sarana dan prasarana serta fasilitas umum untuk mempercepat pembangunan perdesaan. Sedangkan sasaran non fisik, ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta menumbuhkembangkan semangat gotong-royong dalam rangka mencapai kesejahteraan masyarakat.

“Semoga semangat kemanunggalan TNI dan Rakyat dapat terus terjaga,” Pungkas Letkol Arm Suhendra Chipta.

Sumber : Pendim 0822

Pewarta : ytn