Polri  

Polres Bondowoso Cegah Gangguan Kamtibmas di Tahun Politik Dengan “Suling”

Bondowoso, KLIKBULETIN.COM – Potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di tahun politik cukup besar. Untuk antisipasi agar masalah itu tidak memicu terjadinya konflik sosial di wilayah Kabupaten Bondowoso, Polres Bondowoso bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Bondowoso lebih mengoptimalkan program Suling ( subuh keliling).

Menurut Kapolres Bodowoso AKBP Wimboko potensi gangguan kamtibmas dapat dicegah dengan memperkuat koordinasi tiga pilar.

‘’Tanpa ada rasa aman dan tertib pembangunan tidak akan berjalan maksimal untuk itu kuncinya adalah koordinasi dan komunikasi,’’ kata AKBP Wimboko di masjid Baiturrahman Desa Pakuwesi Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso (12/1/2023)

BACA JUGA :  Patroli Gajahmada Polresta Mojokerto Siap Layani Masyarakat di Pelosok Desa

Menurut Kapolres Bondowoso yang pernah memprakarsai Program Suling dalam pemantapan Harkamtibmas ini, peran para Bhabinkamtibmas, Babinsa dan pemerintah desa (pemdes) dinilai sangat besar dalam menjaga kondusivitas wilayah.

“Mereka ini merupakan garda terdepan dalam mencegah kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah,”kata AKBP Wimboko.

AKBP Wimboko juga mengingatkan bahwa program yang ia rintis terkait Subuh Keliling, sebenarnya selain ajang silitaruhmi dengan para ulama dan warga masyarakat tujuanya adalah membangun ketaqwaan sebagai dasar dari menciptakan dan memelihara Kamtibmas.

BACA JUGA :  PT. Buletin Nusantara Multimedia Gandeng LBH Abu Nawas Launching Portal Berita Berbasis Media Network

“Jadi di dalam program subuh keliling yang sudah kami laksanakan ini sebenarnya adalah bagian dari pemtapan harkamtibmas dengan ibadah,”terang AKBP Wimboko.

Ia juga meminta kepada seluruh Polsek yang ada di jajaran Polres Bondowoso untuk terus melaksanakan Suling ini terlebih dalam menghadapi tahun Politik 2023/2024.

BACA JUGA :  Kapolri Menjenguk Masyarakat dan Personil Polri yang Jadi Korban Bom Bunuh Diri

“Ini langkah antisipasi adanya gangguan Kamtibmas di tahun Politik, dengan suling perkuat sinergitas tiga pilar dalam mengendalikan kamtibmas,”kata AKBP Wimboko.

Selain itu AKBP Wimboko juga meminta kepada masyarakat untuk selalu menjaga kekompakkan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang nyaman dan damai.

‘’Soliditas semua pihak sangat kita perlukan,dan soliditas itu bis akita capai diantaranya dengan seringnya komunikasi dan jalinan silaruhmi yang kuat,’’pungkas AKBP Wimboko. (Hms/rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *