TNI  

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Hadiri Serah Terima Jabatan Komandan Lanud

Malang, KLIKBULETIN.COM – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayor Jenderal TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han), didampingi Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad, Brigadir Jenderal TNI Primadi Saiful Sulun, S.Sos., M.Si., menghadiri Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Lanud Abdulrachman Saleh dari Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han., kepada Kolonel Pnb Fairlyanto, S.T., M.A.P., yang bertempat di Lanud Abdulrachman Saleh, Malang. Senin (23/01/2023).

Upacara Serah Terima Jabatan Danlanud Abdulrachman Saleh tersebut diikuti kurang lebih sebanyak 1.000 personel jajaran Lanud Abdulrachman Saleh dan Insub.

BACA JUGA :  Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Pangdivif 2 Kostrad mengadakan Fun bike Kelilingi Malang Raya

Dalam amanat Pangkoopsud II Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., CIQaR, selaku Inspektur Upacara, beliau menuturkan, “Lanud Abdulrachman yang memiliki nilai keuntungan dalam segi pertahanan udara yaitu membuat sulitnya terdeteksi lawan dari udara. Selain itu, Lanud Abdulrachman Saleh merupakan satuan yang vital karena memiliki Skadron Udara Tempur dan Angkut beserta Alutsista pendukung lainnya sebagai benteng pertahanan udara NKRI.”

“Kedudukan Lanud Abdulrachman Saleh yang strategis dan vital tersebut berdampak pada keunggulan dalam penyelenggaraan berbagai operasi penerbangan, pembinaan dan kerjasama bilateral, khususnya di bidang pengamanan wilayah udara serta latihan militer bersama,” sambungnya.

BACA JUGA :  Dandim 0825 Hadiri Acara Kunker Gubernur Di Wilayah Kabupaten Banyuwangi

Di akhir amanatnya, Marsda TNI Widyargo Ikoputra mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Marsma TNI Zulfahmi atas dedikasi, loyalitas, inovasi,” dan pengabdian terbaiknya selama menjabat sebagai Dankanud Abdulrachman Saleh, sehingga seluruh tugas dapat terlaksana dengan optimal.

“Kepada Kolonel Pnb Fairlyanto, S.E., M.A.P., saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas sebagai Danlanud Abdulrachman Saleh. Kepercayaan ini merupakan suatu kehormatan, kemuliaan dan ibadah, sehingga harus dilaksanakan sebaik-baiknya dengan segala ketulusan, keteguhan dan pengorbanan,” tutupnya.

BACA JUGA :  Dandim 0822 Dan Forkopimda Hadiri Grand Opening Citiplaza Bondowoso

Di sisi lain, saat ditemui usai kegiatan, Pangdivif 2 Kostrad mengungkapkan, “Ucapan selamat bertugas di Kesatuan yang baru kepada Marsda TNI Widyargo Ikoputra dan selamat datang pejabat baru Kolonel Pnb Fairlyanto. Harapan besar semoga ke depannya soliditas antara Divisi Infanteri 2 Kostrad dengan Lanud Abdulrachman Saleh yang sudah baik ini semakin terpupuk dan dapat terus ditingkatkan guna mewujudkan stabilitas pertahanan dan keamanan, khususnya di wilayah Jawa Timur dan Malang. ( rd )